Cara mengatasi Jet Pump/Pompa Air yang tidak bisa keluar airnya

Cara mengatasi Jet Pump/Pompa Air yang tidak bisa keluar airnya
Jika anda mengalami masalah tentang jet pump/Pompa air yang tidak bisa mnegeluarkan air, nah.. kali ini saya akan memberikan sedikit tips sederhana mengenai Cara mengatasi Jet Pump/Pompa Air yang tidak bisa keluar airnya.
Okey langsung saja, cara pertama yang anda lakukan adalah mengecek satu persatu, kemungkinan pipa sedot mampet atau ada salah satu pipa sedot yang bocar, jika ada yang bocor silahkan anda tambal atau ganti pipa tersebut, tapi jikalau tidak ada yang mampet atau yang bocor, silahkan cek silk jetpump anda, mungkin silk jet pump/pompa air anda rusak atau bocor, silahkan periksa dengan teliti.

Kebocoran pada pipa sedot, biasanya kebocoran terjadi karena sambungan antar pipa mulai mrenggang (permaslahan lem yg mungkin kurang juga) coba lihat dan perbaiki seluruh sambungan yang ada. juga lihat saringan pompa yang ada diujung pangkal pipa sedot, mungkin sudah agak rusak ,sehingga sering dan perlu mancing, itu saran jika memang mesin jet pump/pompa air dalam keadaan hidup.
atau sambungan water drat yang kurang rapat (water drat sambungan antara pipa yang masuk ke sumur dengan pompa itu sndiri, sambungannya diulir bisa copot pasang).

Jika cara di atas belum juga manjur, kemungkinan sumber yang anda pakai kecil, jadi perlu di ditambahin, tapi kalau yang rusak mesin jet pump anda, ya terpaksa anda harus menservice'nya ketukang service jet pump terdekat yang ada di kota anda, hehehehe...

Mungkin cukup itu saja rekomendasi dari saya, dan semoga bermanfaat , Amin...


Title : Cara mengatasi Jet Pump/Pompa Air yang tidak bisa keluar airnya
Description : Jika anda mengalami masalah tentang jet pump / Pompa air yang tidak bisa mnegeluarkan air, nah.. kali ini saya akan memberikan sedikit t...

2 Responses to "Cara mengatasi Jet Pump/Pompa Air yang tidak bisa keluar airnya"